6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Sempat Dicari-cari, Syahrul Yasin Limpo: Bagaimana Mungkin Saya Hilang?

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memberikan tanggapannya terkait kabar menghilangnya di luar negeri setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi.

“Bagaimana mungkin saya hilang? Saya berada di sini,” ungkap Syahrul Yasin Limpo di Gedung Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kamis (5/10/23).

Sebelumnya, laporan tentang hilangnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pertama kali diungkapkan oleh Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi. Harvick mengatakan jika mereka hilang kontak dengan Menteri Pertanian tersebut.

Hingga Selasa (3/10/23), pihak Kementan masih belum dapat dihubungi dan tidak ada yang mengetahui dimana keberadaannya. Padahal, seharusnya, Syahrul Yasin Limpo kembali ke Tanah Air per 1 Oktober 2023.

Baca juga: Mentan Kunjungi Kapolda Metro Jaya

Informasi terakhir yang diterima Harvick, Syahrul Yasin Limpo berada di Spanyol, bersama dengan beberapa pejabat eselon Kementerian Pertanian (Kementan). Kabar tentang hilangnya Menteri Pertanian ini muncul setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah dinasnya pada tanggal 29 September 2023.

Setelah menjadi berita utama karena laporan hilang kontak, Partai Nasdem, yang menjadi partai yang menaungi Syahrul, mengumumkan bahwa tokoh asal Sulawesi Selatan tersebut sedang menjalani perawatan medis di luar negeri. Nasdem juga memastikan bahwa Syahrul Yasin Limpo akan kembali ke Tanah Air atas perintah Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Kini, Syahrul telah mengajukan surat pengunduran dirinya dari Kabinet Indonesia Maju. Surat tersebut diterima oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Gedung Kemensetneg. (kompas/hm20)

Related Articles

Latest Articles