16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sembuh Covid-19, Khofifah Negatif Melepas Kapal Kemanusiaan

Surabaya, MISTAR.ID

Setelah menjalani masa isolasi mandiri selama 29 hari, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan tes swab PCR. Kini ia telah beraktivitas kembali. “Alhamdulilah. Hasil SWAB saya terkonfirmasi negatif, Jumat (29/1/21),” tulis Khofifah dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagram @khofifah.ip.

Dalam unggahan itu Khofifah tampak melaksanakan tugasnya kembali sebagai gubernur. Ia hadir dalam pelepasan bantuan untuk korban Banjir di Kalimantan.

“Hari ini melepas kapal kemanusiaan ke Kalimantan Selatan. Terima kasih untuk semua dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia,” sambungnya. Dia pun berharap agar seluruh masyarakat Indonesia selalu diberikan kesehatan dan berada dalam lindungan Tuhan.

Baca juga: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Ngaku Terpapar Positif Covid-19

Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono juga mengonfirmasi bahwa Khofifah telah negatif Covid-19. “Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas pada Sabtu (30/1/21) hari ini,” ujar Heru Tjahjono kepada wartawan, Sabtu.

Heru menambahkan, Khofifah hari ini melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 10.00 WIB.

Dia mengatakan kondisi mantan Menteri Sosial RI itu telah sehat, bahkan sejak awal menjalani isolasi mandiri. Khofifah dinyatakan berstatus orang tanpa gejala (OTG). Senada, anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim, dr M. Hafidin Ilham membenarkan informasi bahwa hasil swab PCR Khofifah telah negatif dan dinyatakan sembuh.

Baca juga: Jumlah Covid-19 Di Jatim Kini Tertinggi Di Indonesia

“Gubernur Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat (29/1/21) kemarin. Hasilnya pada pukul 21.30 malam kemarin keluar dan negatif,” katanya. “Secara klinis, Bu Gubernur juga tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratori juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan,” tambah Direktur RSJ Menur Surabaya ini.

Seperti diketahui, Khofifah menjalani tes swab PCR rutin pada 31 Desember 2020 lalu. Hasilnya, 1 Januari 2021, ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Pada 2 Januari ia kemudian mulai melakukan isolasi mandiri.

“Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri,” tulis Khofifahdi akun Instagram miliknya. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles