19.7 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Seiring Perpindahan Ibu Kota, DKI Jakarta Bakal Berubah Nama Jadi DKJ dan Jutaan KTP Diganti

Jakarta, MISTAR.ID

Nama Daerah Khusus Istimewa (DKI) Jakarta akan berubah nama menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Perubahan itu tidak lepas dari rencana pemerintah memindahkan ibu kota negara menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Kalimantan Timur.

Seturut dengan itu, Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik seluruh warga Jakarta dipastikan berubah dan akan diproses secara bertahap sesuai ketersediaan blanko.

Kepala Disdukcapil DKI Jakarta Budi Awaluddin menyebut pencetakan ulang akan berjalan tertib setiap harinya sesuai dengan stok blanko.

Baca juga:Jika Blanko e-KTP Sudah Cukup, Prioritaskan Pemegang Suket

“Hal itu pasti akan dilakukan secara bertahap. Tentunya harus juga ada perubahan secara redaksional di dalam KTP bagi warga DKJ,” ujarnya.
” kata Budi , Senin (18/9/23).

Sebelumnya Disdukcapil DKI Jakarta memperkirakan blanko yang dibutuhkan untuk mengubah administrasi kependudukan khsusus KTP elektronik mencapai 8 juta pada 2024.

Berkaitan dengan kebutuhan itu, Dirjen Dukcapil akan bersurat ke Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar menghibahkan blanko KTP elektronik sebanyak 3 juta keping untuk dipakai pada tahun 2024.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles