11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Sebanyak 25 Unit Pesawat N219 Milik PT Dirgantara Indonesia Dipasarkan di China

Bandung, MISTAR.ID

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menandatangani kesepakatan penjualan 25 unit pesawat N219 dengan Linkfield Technologies di sela perhelatan The Aero Asia 2023 di Zhuhai International Airshow Center Cina.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam Letter of Intent yang ditandatangani Direktur Niaga, Teknologi & Pengembangan PTDI Moh Arif Faisal dan Direktur Linkfield Technologies Patrick Goh dan disaksikan oleh Wakil Komisaris Utama PTDI Bonar Halomoan Hutagaol.

“Merupakan hal yang luar biasa bagi PTDI untuk dapat bekerja sama dengan Linkfield Technologies dan menyepakati rencana penjualan 25 unit N219 di pasar ekspor, yang tentunya akan mendorong kekuatan dan kehadiran produk kami di pasar China,” kata Moh Arif Faisal, Direktur Niaga, Teknologi & Pengembangan PTDi dalam keterangannya, Selasa (28/11/23).

Baca juga : Pesawat Tempur Super Tucano Jatuh, 2 Pilot Sempat Nyatakan Blind

Pesawat N219 yang diperuntukkan bagi pasar ekspor tersebut memiliki konfigurasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pembelinya.

Dari 25 unit yang dipasarkan tersebut ada 5 pesawat N219 dipesan oleh Bandung Airlines Co Ltd perusahaan penerbangan di China , sementara 20 unit dipesan leasing company di China.

“N219 merupakan pesawat yang dirancang dan dikembangkan sepenuhnya oleh para engineer Indonesia dan saya yakin kita semua bangga mengatakan bahwa acara ini menandai tonggak penting bagi N219 memasuki pasar global,” kata Arif.

Related Articles

Latest Articles