13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Sebanyak 25 Unit Pesawat N219 Milik PT Dirgantara Indonesia Dipasarkan di China

Sebelumnya, PTDI dan Linkfield Technologies menyepakati kerjasama pada 19 Oktober 2023.

Dalam kerja sama tersebut Linkfield Technologies akan bertindak sebagai reseller untuk pemasaran dan penjualan pesawat produksi PTDI untuk kebutuhan militer dan komersial di wilayah China.

Direktur Linkfield Technologies Patrick Goh mengatakan The Aero Asia 2023 merupakan kesempatan untuk memamerkan berbagai produk pesawat buatan Indonesia. Pengembangan pesawat N219 oleh PTDI dinilainya strategis.

Baca juga : Dua Pesawat Tempur TNI AU Jatuh Menewaskan 4 Perwira, Berikut Identitasnya

“Selama 50 tahun terakhir semua orang mencoba membangun pesawat besar untuk rute dari kota-kota besar maupun internasional, namun mereka lupa bahwa kita masih punya permasalahan konektivitas bagi penduduk yang tinggal di wilayah pedesaan, belum berkembang dan ada masalah akses, tidak ada kereta api, jalan raya, kecuali Anda memiliki pesawat seperti N219, yang kemudian dapat meningkatkan pembangunan ekonomi di pedesaan,” kata Patrick Goh di sela kunjungannya ke Indonesia pada Oktober 2023.

Pada ajang The Aero Asia 2023 yang diselenggarakan mulai 23-26 November 2023, PT Dirgantara Indonesia memboyong N219 Cockpit Demonstrator yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung pameran tersebut.

N219 Cockpit Demonstrator merupakan bentuk replika cockpit pesawat N219 yang dilengkapi dengan teknologi aeronautika mutakhir. (tempo/hm18)

Related Articles

Latest Articles