10.5 C
New York
Sunday, March 3, 2024

Putri Candrawathi Ngaku Tidak Lihat Jenazah Yosua

Jakarta, MISTAR.ID

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, mengatakan dirinya tidak melihat jenazah Brigadir N Yosua Hutabarat. Dia mengklaim Ferdy Sambo menutupi kepalanya saat membawanya keluar kamar usai Yosua tewas.

“Untuk kesaksian Romer, saya tidak melihat tubuh korban Yosua yang seperti disampaikan Romer, karena pada saat Pak Ferdy Sambo menjemput saya ke kamar, Pak Ferdy sambo merangkul saya dan tangannya menutupi kepala saya,” ujar Putri saat menanggapi kesaksian Romer di PN Jakarta Selatan, Selasa (8/11/22).

Dia juga menyebut Yosua merupakan personel Polri yang ditugaskan sebagai sopir. Dia juga meminta maaf kepada para ajudan Ferdy Sambo atas kasus yang terjadi.

Baca Juga:Kesaksian ART Susi, Putri Ngemal Bareng Yosua Usai Kejadian Bopong-bopongan

“Saya mohon maaf ke ajudan Bapak FS. Saya minta maaf ke dek Daden, dek Romer, dek Farhan, Yogi,” ujarnya.

Sebelumnya, majelis hakim yang mengadili Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mencecar Romer terkait keberadaan Putri saat Brigadir Yosua ditembak. Hakim mencari tahu apakah Putri melihat kejadian tembakan itu.

Romer awalnya mengaku mendengar suara tembakan saat berada di luar rumah dinas Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jumat (8/7/22). Setelah mendengar suara tembakan, Romer masuk ke rumah.

Baca Juga:JPU Minta Majelis Hakim Tolak Nota Keberatan Putri Candrawathi

Romer mengaku melihat Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard, Kuat Ma’ruf, serta tubuh Yosua yang tergeletak di bawah tangga. Ada juga Ferdy Sambo di lokasi itu.

“Di mana posisi terdakwa Putri Candrawathi saat Saudara masuk?” tanya hakim dalam sidang di PN Jaksel, Selasa (8/11/22).

“Seingat saya di kamar,” kata Romer.

Romer mengaku tahu keberadaan Putri di kamar itu karena mendengar tangisan Putri. Kamar Putri, katanya, berada di lantai satu dan berada di depan titik Yosua tergeletak.

Baca Juga:Putri Candrawati Ditahan

“Kalau Saudara dengar, kamar terbuka apa tertutup?” tanya hakim.

“Terbuka,” jawab Romer.

Menurut Romer, posisi Putri di kamar dengan pintu terbuka itu bisa melihat jenazah Yosua. Dia juga menilai Putri bisa melihat peristiwa penembakan itu dari kamar jika pintu kamar terbuka.

“Apa Saudara tahu dari kamar terdakwa Putri Candrawathi bisa lihat jenazah korban?” tanya hakim lagi.

Baca Juga:Bantah Kamaruddin, Febri Diansyah Sebutkan 7 Bukti Putri Tidak Tembak Brigadir J

“Kamar ibu lurus dengan tangga,” jawab Romer.

“Artinya, ketika korban tertembak bisa terlihat dari kamar ibu?” timpal hakim.

“Kalau pintunya terbuka bisa, Yang Mulia, dan posisinya lurus,” jelas Romer. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles