17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

PT Bio Farma Ngaku Akan Produksi 100 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Jakarta, MISTAR.ID

PT Bio Farma (Persero) akan memproduksi 100 juta dosis vaksin corona atau covid-19 dalam waktu dekat. Produksi dilakukan usai perusahaan pelat merah mengantongi sertifikat perizinan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) untuk memproduksi vaksin.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito dalam konferensi pers kepada awak media usai penyerahan sertifikat CPOB tersebut kepada Bio Farma, Rabu (30/12/20).

Penny mengatakan dengan CPOB ini, maka Bio Farma akan bisa memproduksi vaksin di Gedung 21. Lokasi ini akan menjadi tempat produksi sekaligus penyimpanan.

“Gedung 21 ini juga memiliki ruangan produksi dengan kapasitas produksi 100 juta per tahun dan ruang penyimpanan,” kata Penny.

Baca juga: Pemuda Karya Nasional Belawan Bagi Nasi Kotak Di Jumat Barokah

Penny mengatakan kemungkinan besar jumlah dan lokasi produksi bisa diperluas. Nantinya Bio Farma bisa menggunakan Gedung 43 untuk memproduksi vaksin.

“Ke depan akan ada perluasan ke Gedung 43 sehingga memperluas untuk kapasitas produksi hingga 250 juta dosis per tahun,” jelasnya.

Sebelumnya, BPOM sudah resmi memberikan sertifikat perizinan CPOB kepada Bio Farma.(ant/hm07)

 

Related Articles

Latest Articles