19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Presiden Jokowi Peringatkan Menteri-Polri, Ini Pemicunya

Jakarta, MISTAR.ID
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada seluruh Menteri dan Kepala Lembaga untuk mendisiplinkan jajaran di bawahnya.

Hal ini dilandasi akibat kekecewaan Jokowi terhadap kasus yang melibatkan pejabat pemerintah.

Presiden merespons heboh gaya hidup hedonisme Rafael Alun Trisambodo, pegawai pajak di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Baca Juga:Presiden Jokowi: Aparat Birokrasi Jangan Pamer Kekayaan, Tidak Pantas!

Seperti diketahui, kehebohan berawal dari kasus penganiayaan oleh anak Rafael hingga menarik perhatian publik soal kekayaan Rafael.

Jokowi mengatakan, masyarakat pantas kecewa karena pelayanannya dianggap tidak baik dan pegawainya dianggap jemawa serta pamer kekayaan.

“Saya tahu betul, mengikuti kekecewaan masyarakat terhadap aparat kita, aparat pemerintah. Dan hati-hati, tidak hanya urusan pajak dan Bea Cukai, tapi ada kepolisian dan juga aparat hukum lainnya. Terhadap birokrasi yang lainnya,” ujar Presiden Jokowi dikutip Sabtu (4/3/23).

Baca Juga:Jokowi: Indonesia Tempati Tiga Teratas Paling Rawan Bencana

“Dan kalau seperti itu, ya, kalau menurut saya pantas rakyat kecewa karena pelayanannya dianggap tidak baik, kemudian aparatnya perilakunya jumawa dan pamer kuasa, kemudian pamer kekayaan, hedonis,” sebutnya.

Oleh karena itu, Jokowi meminta langsung kepada Menteri Keuangan untuk menjelaskan dengan detail perihal masalah ini.

Perintah Jokowi itu pun berlaku untuk TNI dan Polri, serta Kejaksaan Agung. “Sekali lagi saya ingin tekankan jangan, supaya ditekankan kepada kita kepada bawahan kita jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan, apalagi sampai dipajang-pajang di IG (Instagram), di media sosial. Kalau aparat birokrasi sangat sangat tidak pantas,” tegas Jokowi.(cnbc/hm10)

Related Articles

Latest Articles