11.9 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Prabowo Ngeri dan Takut Kualat Bila Tak Hadiri Acara BNI, ini Alasannya

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengaku merasa ngeri apabila tidak menghadiri acara yang digelar Bank Negara Indonesia (BNI), Rabu (9/10/24).

Prabowo mengaku diundang secara mendadak Menteri Perdagangan (Mendag) periode 2016-2019, Enggartiasto Enggartiasto Lukita. Ia diingatkan untuk menghadiri acara BNI setelah makan malam bersama Jokowi, pada (8/10/24).

Karena disebut institusi BNI, Prabowo merasa harus hadir karena bank tersebut didirikan oleh kakeknya, yaitu Margono Djojohadikoesoemo. Demikian dikutip mistar.id dari media online republika, pada Rabu (9/10/24) malam.

Baca juga: Kejati Sumut Didesak Bongkar Dugaan Korupsi Rp36,9 Miliar di BNI Medan

Margono mendirikan BNI atas perintah Bung Karno dan Bung Hatta setelah Indonesia merdeka dari Belanda. “BNI, waduh berat kalau saya nggak hadir acara BNI. Ngeri saya kualat. Malam-malam saya dibangunin,” ujar Prabowo berkelakar.

“Jadi BNI memang ada sedikit, tapi ada hubungan emosional keluarga saya karena itu adalah kebanggaan keluarga kami,” kenang Prabowo yang mengingat, kakeknya ditahan pasukan Belanda di kantor BNI Yogyakarta.

Acara BNI Investor Daily Summit 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta Pusat itu dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Dan Menkumham Supratman Andi Agtas, Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Royke Tumilaar serta duta besar negara sahabat. Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR Eddy Soeparno, dan Enggartiasto selaku ketua penyelenggara. (rep/hm27)

Related Articles

Latest Articles