8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pos TNI Ditembaki KKB di Timika Papua

Timika, MISTAR.ID

Pos TNI di Mile-60 ditembaki KKB Pukul 10.20 WIT. Saat terjadi kontak tembak di Pos TNI Mile-60, tim pengawalan dari Brimob Satgas Amole yang berada di belakang memberikan bantuan terhadap personel di RPU-46 dengan melakukan tembakan balasan ke arah KKB.

Selain itu, konvoi truk trailer milik PT Freeport Indonesia ditembaki kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Tembagapura, Timika, Papua.

Konvoi trailer di area pertambangan PT Freeport tepatnya di Mile-60, pos pengamanan, dan area rute patrol Unit-47 (RPU) itu ditembaki pada pukul 09.40 WIT, Jumat (24/4/20).

Truk trailer melintas dari arah ketinggian Tembagapura menuju dataran rendah Timika. Namun saat melintas tepat di Mile-60, konvoi truk ditembaki dari arah depan. Akibatnya kaca mobil pecah

Dari penembakan itu, diketahui ada 3 unit trailer yang mengalami pecah kaca akibat terkena peluru. Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata yang dimintai konfirmasi membenarkan penembakan itu.

“Iya benar ada tiga unit truk Trailer yang kena tembakan, akan tetapi tidak ada korban dari penembakan tersebut,” kata Era.

Era menambahkan, aparat TNI-POLRI masih mengejar KKB yang melakukan penembakan tersebut.

Sumber : Detik.com
Editor : Mahadi

Related Articles

Latest Articles