11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Polda Kepri Kedepankan Pola Persuasif untuk Amankan Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Batam

Kepri, MISTAR.ID

Polda Kepri siap mengamankan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Batam yang berlangsung di depan kantor DPRD dan Pemkot Batam, Jumat (15/9/23). Dalam pengamanan ini, Polda Kepri mengedepankan pola persuasif.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan Polda Kepri menyiagakan tiga batalyon personel gabungan Polri – TNI, Satpol PP, dan Ditpam BP Batam.

“Proses pengamanan rencana aksi unras damai ini akan lebih mengedepankan pola-pola persuasif dan humanis. Bahkan, seluruh personel pengamanan tidak dibenarkan membawa senjata api. Proses penegakkan hukum adalah langkah terakhir yang akan diterapkan apabila berakhir anarkis,” kata Kombes Pol Zahwani.

Baca juga: Menparekraf Minta Batam dan Bintan Gali Peluang dari Konser Coldplay

Untuk itu, diingatkan kepada peserta aksi unjuk rasa untuk tetap menjaga ketertiban umum dan menghormati hak-hak masyarakat lainnya.

“Kita juga mendorong agar penyampaian pendapat disampaikan dengan sikap santun, bijak, dan damai,” kata Zahwani Pandra Arsyad.

Dia berharap bahwa Aliansi Mahasiswa Batam dapat menyampaikan tuntutan kepada para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk membantu mencari solusi bersama dalam mendukung program rencana strategis pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. (Saut/hm20)

Related Articles

Latest Articles