9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

Menparekraf Minta Batam dan Bintan Gali Peluang dari Konser Coldplay

Jakarta, MISTAR.ID

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Barekraf), meminta perusahaan pariwisata di Batam dan Bintan, Kepulauan Riau, untuk mengambil kesempatan dari konser Coldplay dan Taylor Swift di Singapura.

Sandiaga memperkirakan sebagian besar penonton berasal dari Indonesia. Diharapkan bisnis pariwisata dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menarik wisatawan domestik dan asing.

Setelah acara “Weekly Brief with Sandi Uno” di Jakarta, Senin, Sandiaga mengatakan, “Saya sangat menyarankan para pelaku industri dan ekonomi kreatif untuk mengambil peluang itu, karena minimal ada potensi 100 hingga 300 ribu wisatawan yang bisa diraih Batam atau Bintan dalam enam hari.”

Baca juga : Chord Gitar dan Lirik Lagu Yellow oleh Coldplay, Look at the Star

Pada Januari dan Maret 2024, Coldplay dan Taylor Swift akan melakukan konser selama enam hari di Singapura. Sandiaga menyatakan bahwa, dengan kapasitas 50 ribu penonton, ada 300 ribu penonton yang akan menyaksikan satu musisi selama enam hari.

Sandiaga memperkirakan bahwa penonton dari Indonesia akan memenuhi setidaknya lima puluh persen dari kapasitas, yang berarti 150 ribu wisatawn akan datang dari Tanah Air.

Ini memiliki peluang besar untuk mendatangkan wisatawan ke Batam dan Bintan. Oleh karena itu, para pengusaha diharapkan dapat membuat paket wisata yang menarik.

Baca juga : Konser Coldplay di Singapura Jadi 6 Hari

(Antara, hm19)

Related Articles

Latest Articles