8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Tol Trans Sumatera Hampir Rampung, Baskami: Pengembangan Wilayah Berkelanjutan

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting menyampaikan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera akan segera rampung. Tahap pertama itu akan rampung jelang akhir tahun 2023.

Ruas jalan Tol yang menghubungkan berbagai daerah di Sumut, kata dia, haruslah disusul dengan pengembangan wilayah yang berkelanjutan. Tol juga, sebutnya, diharapkan mampu meningkatkan pemerataan pembangunan.

“Selain pertumbuhan ekonomi, pengembangan wilayah yang berkelanjutan juga ditingkatkan. Kita mendorong aktivitas ekonomi di daerah-daerah yang dilalui ruas tersebut lebih ditingkatkan agar kontribusi jalan tol itu signifikan,” ucapnya, Jumat (15/9/23).

Politisi PDI Perjuangan itu membeberkan, hadirnya ruas tol tersebut dapat menimbulkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru yang membangkitkan potensi lokal.

Baca juga: Hutama Karya Resmi Jual 2 Ruas Tol Trans Sumatera ke INA

“Jika kelancaran mobilitas arus barang dan jasa tercapai, maka pusat industri, sentra pertanian dan pengembangan pariwisata dapat berlangsung secara bersamaan dan simultan. Syaratnya, pengembangan wilayah sekitar harus terus dilakukan dan peningkatan kualitas jalan non tol juga diupayakan,” paparnya.

Baskami bilang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut hingga kini tengah menggenjot pengerjaan proyek peningkatan infrastruktur provinsi.

“Rampungnya proyek provinsi dan selesainya Tol Trans Sumatera kian memberikan kontribusi positif. Proyek yang digagas pemerintah pusat yaitu jalan Tol Trans Sumatera koheren dengan peningkatan infrastruktur provinsi,” katanya mengakhiri.

Related Articles

Latest Articles