11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pasca Hilang, Mentan Kembali ke Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Pasca dikabarkan hilang kontak, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo telah kembali ke Indonesia, Rabu (4/10/23). Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Silmy Karim, membenarkan kembalinya Syahrul ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta.

“Di pemeriksaan imigrasi tercatat sekitar pukul 18.41 WIB,” kata Silmy singkat.

Dari tangkapan kamera, diketahui Syahrul mengenakan jas kotak-kotak dan masker saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Ia didampingi tiga stafnya ketika keluar dari Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta. Setelah itu, Syahrul dan stafnya menuju parkiran mobil di T3.

Setelah tiba di Indonesia, Mentan Syahrul langsung menuju NasDem Tower untuk bertemu Ketum NasDem, Surya Paloh.

Baca juga: Mahfud MD Sebutkan Ada Satu Orang Lagi yang Jadi Tersangka KPK Terkait Kasus Kementan

Ahmad Sahroni, Bendahara Umum Partai NasDem, mengatakan kedatangan Syahrul ke NasDem Tower untuk memberikan penjelasan secara langsung kepada Surya Paloh terkait kasus dugaan korupsi yang tengah menjeratnya.

“Pak Syahrul yang menjelaskan langsung ke Pak Surya,” jelas Sahroni.

Selain itu, Syahrul juga telah menunjuk mantan juru bicara (jubir) KPK, Febri Diansyah, sebagai pengacaranya dalam menghadapi kasus dugaan korupsi yang sedang ditangani oleh KPK.

Baca juga: Febri Diansyah Sangkal Ada Upaya Penghilangan Barang Bukti Dugaan Korupsi Kementan

“Pak Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian tadi meminta kami melakukan pendampingan hukum pada tingkat penyidikan,” kata Febri di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/23) malam. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles