17.4 C
New York
Friday, September 6, 2024

Muhadjir Effendy Ditunjuk Jadi Plt Menteri Sosial

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Sosial (Mensos). Seperti yang diketahui, Tri Rismaharini mengundurkan diri dari kabinet.

Penunjukan ini dilakukan melalui Keputusan Presiden Nomor 100/P Tahun 2024, yang merupakan tindak lanjut dari surat pengunduran diri yang diajukan Risma.

“Presiden menunjuk Bapak Muhadjir Effendy, Menko PMK, sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Mensos hingga ditetapkannya Menteri Sosial definitif,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, melalui keterangan tertulis, Jumat (6/9/24).

Baca juga: Tri Rismaharini Beberkan Anggaran Kemensos Rp40,7 Miliar Diblokir

Risma memutuskan mundur dari jabatannya karena mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur dalam Pilkada Serentak 2024.

Dilansir dari CNN Indonesia, disebutkan jika Jokowi telah menerima permohonan pengunduran diri Risma dan menyampaikan apresiasi atas dedikasi serta pengabdiannya selama menjabat.

Risma akan berpasangan dengan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans sebagai calon wakil gubernur, dengan dukungan dari PDIP. Mereka akan bersaing dengan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles