17.4 C
New York
Friday, September 6, 2024

Jokowi Akui Tak Mudah Pindahkan ASN ke IKN

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahwa untuk memindahkan ASN ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Salah satunya masalah fasilitas belum memadai.

Jokowi sendiri pun berpikir ulang kalau pindah ke IKN dalam waktu dekat. Menurutnya, fasilitas harus siap lebih dahulu barus ASN dipindahkan.

“Saya kira kita pindah kalau betul-betul siap. Termasuk saya juga sama, pindah betul-betul memang harus siap,” ucap Jokowi pada Jumat (6/9/24).

Baca juga:Temui Presiden, PBNU Berniat Investasi Tanah di IKN Hingga 100 Hektar

Untuk menyiapkan kepindahan, Jokowi menyebutkan akan terus meninjau progres pembangunan IKN dn Jokowi akan terus konsolidasi dengan Kepala Otorita IKN sehingga apa yang telah rencanakan sesuai target yang ditentukan.

“IKN itu pekerjaan yang sangat besar sekali. Jadi tidak segampang yang kita bayangkan, pindah, langsung pindah. Karena menyangkut pindah apakah rumahnya siap, apakah apartemennya siap. Kalau apartemennya siap apakah airnya juga siap, listriknya juga siap, semuanya ini perlu,” kata Jokowi.

Namun, saat ditanya kapan fasilitas-fasilitas di IKN tersebut akan siap, Jokowi meminta agar hal teknis seperti itu ditanyakan ke Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono.

“Ditanyakan seperti itu, kalau hal-hal teknis ke Kepala Otorita IKN, Pak Basuki ada di dekat saya,” ujarnya. (CNN/hm17).

Related Articles

Latest Articles