15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Mahasiswi Kedokteran Ditemukan Tewas dengan Kepala Terbungkus Plastik

Sidoarjo, MISTAR.ID

Seorang mahasiswi kedokteran (21) asal Kediri berinisial CA ditemukan meninggal dalam sebuah mobil dengan kepala dibungkus plastik di Sidoarjo, Minggu (5/11/23).

Mobil dengan nomor polisi AG 1484 BY diketahui terparkir di halaman apartemen di Jalan H. Anwar Hamzah, Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Korban pertama kali ditemukan oleh seorang petugas keamanan sekitar pukul setengah enam pagi.

“Pukul setengah 6 pagi sekuriti melihat ada mobil terparkir di sini. Setelah dilihat, ada seorang wanita dengan kepala tertutup plastik di dalam mobil. Saksi mata langsung melapor ke polsek, ” ujar Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo, Senin (6/11/23).

Baca juga: Cegah Mahasiswa Bunuh Diri, Kemendikbudristek Minta Kampus Terapkan SAN

Selama penyelidikan awal, polisi menemukan adanya tabung gas helium di dalam mobil yang terhubung ke kepala korban melalui selang.

Ada juga ditemukan surat wasiat di dalam mobil, yang ditujukan kepada keluarga korban.

“Namun, isi dari surat wasiat tersebut belum diungkapkan,” jelasnya.

Proses autopsi jenazah telah selesai. Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (Unair), Prof. Dr. Mirni Lamid mengklarifikasi bahwa korban meninggal bukan karena tindak kejahatan.

“Menurut tim medis, diduga sebagai kasus bunuh diri,” kata Mirni.

Baca juga: Cegah Mahasiswa Bunuh Diri, Kemendikbudristek Minta Kampus Terapkan SAN

Jenazah korban akan dibawa ke daerah asalnya, Kediri, untuk proses pemakaman. Meskipun demikian, penyebab kematian korban belum diumumkan oleh pihak berwenang. (kumparan/hm20)

Related Articles

Latest Articles