28.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Kurban Idul Adha 1445 Hijriah, Presiden ke-6 SBY Beli Dua Ekor Sapi 1 Ton Lebih di Ponorogo

Ponorogo, MISTAR.ID

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membeli dua ekor sapi seberat 1 ton lebih dari Peternak di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Danang Saputra (28).

Hewan kurban itu terjual dengan harga hampir Rp100 juta untuk disembelih pada idul adha 1445 hijriah. Sapi milik Danang ini dipilih karena memiliki bobot di atas 1 ton, seperti disadur, Minggu (16/6/24).

Sapi tersebut berjenis limousine cross dan limousine full, serta diberi nama Werkudara dan Antasena.

Baca juga : MUI Pematangsiantar Sosialisasikan Tata Cara Penyembelihan Hewan Qurban

Wekudara memiliki bobot seberat satu ton lebih 35 kilogram dan satu ton lebih 5 kilogram. Dua sapi yang dibeli SBY sudah ditandai. Walaupun sudah dibeli, Danang masih melakukan perawatan rutin. Termasuk memberikan makanan yang bernutrisi bagi sapi.

Danang mengaku bangga dan terkesan karena dua ekor sapi peliharaannya dibeli Presiden ke-6 SBY untuk jadi kurban.

“Saya tidak menyangka ternyata yang beli Pak SBY,” ujar Danang dengan nada bersemangat, di Ponorogo.

Baca juga : Sapi Kurban Jokowi, Ma’ruf, Megawati, dan Prabowo Siap Disembelih di Masjid Istiqlal

Danang menjelaskan bagaimana sapi miliknya dipilih SBY untuk dijadikan hewan kurban. Pada awal Juni lalu, dia mendapatkan telepon dari salah seorang yang mengaku dari Pacitan, saat itu pria tersebut menanyakan harga sapi yang dijualnya.

“Nggak tahu kalau yang telepon itu utusan dari Pak SBY, baru dua hari kemarin dibayar dan baru tahu ternyata dibeli Pak SBY,” katanya menambahkan dua sapinya dihargai nyaris Rp100 juta oleh SBY. (republika/hm18)

Related Articles

Latest Articles