23.5 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Sapi Kurban Jokowi, Ma’ruf, Megawati, dan Prabowo Siap Disembelih di Masjid Istiqlal

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah menyerahkan sapi kurban dan siap untuk disembelih di Masjid Istiqlal, Jakarta. Sapi itu diterima langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar pada Jumat (14/6/24).

Sapi kurban yang diberikan Jokowi berjenis Simmental dengan bobot 1.192 kilogram. Sedangkan sapi dari Ma’ruf Amin berjenis Limosin yang beratnya mencapai 1.164 kilogram.

Sapi dari Jokowi diserahkan oleh Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden RI, Sony Kartiko dan Plh Kepala Biro Perencanaan Keuangan Wakil Presiden RI, Purno Wiyanto.

Baca juga : Sapi Pemberian Jokowi Tiba di Masjid Perjuangan 45 Medan

“Kami serahkan sapi bantuan kemasyarakatan Presiden ini kepada Istiqlal, kiranya juga dapat dilakukan pengelolaan termasuk penyembelihan dan pendistribusian daging kurban kepada masyarakat. Kami harapkan bantuan kemasyarakatan Presiden ini dapat memberi kebermanfaatan bagi masyarakat,” jelas Sony, Minggu (16/6/24).

Dikatakan Sony, dalam pengadaan sapi kurban, pihak Presiden dibantu Kementerian Pertanian Dinas Peternakan dan Kementerian Agama.

“Dengan serangkaian uji klinis dan laboratorium, hasilnya adalah sapi yang kami serahkan sudah memenuhi syarat kesehatan dan syariat Islam,” terang Sony.

Related Articles

Latest Articles