23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kuasai Markas KKB Manfred Fatem di Maybrat, TNI Tangkap 2 Simpatisan

Jakarta, MISTAR.ID

TNI menguasai markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) Kodap IV/Sorong Raya pimpinan Manfred Fatem di Maybrat, Papua Barat Daya dan menangkap 2 orang diduga simpatisan KKB.

Dansatgas Yonif 133/Yudha Sakti, Letkol Inf Andhika Ganessakti mengatakan, markas KKB yang dikuasai TNI berada di Dusun Sagu, Aifat Timur Jauh, Maybrat, Kamis (25/1/24). Tim Satgas Yonif 133/YS awalnya melakukan patroli di dalam hutan sejak Minggu (21/1/24).

“Kami telah berhasil menguasai dan menduduki markas KKB pimpinan Manfred Fatem yang berada di dusun Sagu-Aifat Timur Jauh,” ujar Andhika dalam keterangannya dilansir, Senin (29/1/24).

Andhika mengatakan, dalam penyergapan tersebut TNI tidak menemukan anggota KKB. Aparat kemudian menghancurkan markas KKB tersebut dan menyita sejumlah barang bukti.

Baca Juga : Kontak Tembak dengan TNI-Polri, Satu Anggota KKB Tewas

Andhika mengungkapkan pihaknya lebih dulu mengamankan dua orang warga diduga simpatisan KKB. Kedua warga tersebut diamankan di Kampung Aisa, Distrik Aifat Timur Jauh, Maybrat, Kamis (25/1/24).

“Sebelumnya juga Tim Mobile Sakti kami juga berhasil mengamankan 2 oknum masyarakat yang aktif sebagai simpatisan kelompok KKB tersebut,” jelasnya. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles