26.6 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Kronologi Brimob Masuk Masjid Pakai Sepatu dan Usir Pendemo

Masih kata Hamzah, meski bukan tempat sholat, personel tetap telah melewati batas suci. Artinya, siapa pun yang masuk ke dalam harus membuka alas kaki.

“Itu memang bukan tempat sholat. Tapi, tetap sudah melewati batas suci. Ya, harus buka alas kaki. Warga yang menginap (pendemo), mereka juga meletakkan alas kaki di luar meski mereka tidur di lantai satu masjid,” ujar Hamzah.

Diketahui, sejak Senin (31/7/23) ratusan warga Jorong Pigoga, Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, yang didukung oleh mahasiswa melakukan aksi demo di depan Kantor Gubernur Sumbar terkait empat hal.

Baca juga: ASN Pemkab Deli Serdang Tewas Disenggol Bus ALS di Depan Brimob

Pertama, masyarakat meminta Gubernur Sumbar mencabut usulan tentang proyek strategis nasional terhadap Menko Kemaritiman dan Investasi. Kedua, membebaskan lahan masyarakat Air Bangis dari kawasan hutan produksi.

Ketiga, masyarakat ingin terbebas dari Koperasi KSU ABS HTR Sekunder. Terakhir terkait penjualan hasil sawit. Masyarakat meminta gubernur memperbolehkan masyarakat menjual hasil sawitnya kemanapun. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles