27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Kronologi Wakil Ketua OKP di Percut Bacok Warga Gegara Lahan Tanah

Medan, MISTAR.ID

Polisi mengungkapkan kronologi terjadinya pembacokan yang dilakukan wakil ketua OKP di Percut Sei Tuan, Kamiso, terhadap seseorang bernama Rahmantua. Disebutkan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Jhonson Sitompul permasalahan bermula karena masalah lahan tanah.

Diterangkannya, kejadian terjadi 3 Mei 2024 sekitar pukul 10.00 WIB. Polisi yang menerima laporan pembacokan itu kemudian menuju lokasi.

“Sampai di TKP, kami sudah melihat massa mulai anarkis. Sedangkan pelaku pembacokan sudah melarikan diri. Korbannya sudah langsung dibawa oleh warga ke rumah sakit,” kata Jhonson, Sabtu (4/5/24).

Namun, pelarian pelaku tak berselang lama. Sekitar pukul 13.00 WIB, pelaku berhasil diringkus.

Baca juga: Wakil Ketua OKP di Percut Ditangkap Terkait Pembacokan Warga

“Sekitar pukul 13.00 WIB, pelaku berhasil kami amankan kemudian dibawa ke kantor polisi untuk proses hukum lebih lanjut. Sedangkan korban saat ini sedang berada di rumah sakit,” jelasnya.

Jhonson menerangkan terjadi pembacokan karena pelaku melakukan pengrusakan lahan tanah milik korban. Namun korban malah dibacok.

“Yang bisa kita lihat kejadian tadi siang itu, di mana pelaku tanpa seizin dari pemilik bangunan ada menggali lubang,” akunya.

“Jadi mungkin dari keterangan saksi yang kami dapat di TKP si pemilik bangunan merasa keberatan, mungkin karena itu pelaku tersinggung dan emosi. Pelaku langsung menyerang dengan cara membacok tangan korban,” pungkasnya. (Raja/hm20)

Related Articles

Latest Articles