25.5 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

KPK Buka Penerimaan CPNS 2023, Ini Link dan Sejumlah Persyaratannya

Jakarta, MISTAR.ID

Lembaga antirasuah Indonesia segera membuka ratusan formasi dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023.

Pengumuman resmi terkait penerimaan CPNS di Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK itu dapat ditemukan di laman resmi rekrutmen KPK, rekrutmen.kpk.go.id.

Sesuai informasi yang tersedia di situs itu, KPK berencana membuka sebanyak 214 formasi dalam seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023.

Baca juga: Begini Pentingnya Pemanggilan Cak Imin ke KPK

Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri tak memberikan rincian informasi mengenai syarat khusus yang perlu dipenuhi para calon pelamar. Diketahui penerimaan CPNS KPK resmi diumumkan mulai 16 September 2023.

Ini syarat umum pelamar dokumen yang harus dilengkapi dan  jadwal penerimaan.

Syarat Umum Pendaftaran:

Persyaratannya, Warga Negara Indonesia (WNI), berumur 18-35 tahun, belum pernah dipidana penjara karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih.

Baca juga: Cak Imin Diperiksa di Jakarta, KPK Geledah Rumah Reyna Usman di Bali

Tak pernah diberhentikan secara tidak hormat atau berhenti dari PNS, TNI dan Kepolisian. Tidak berstatus sebagai CPNS, PNS, TNI dan sejenisnya. Mempunyai kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang dibuka, sehat jasmani dan rohani.

Syarat lainnya, bukan anggota atau pengurus partai politik (parpol), serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia atau di negara lain sesuai dengan ketentuan instansi. 

Sejumlah Dokumen Dipersiapkan :

Yakni, surat lamaran, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), ijazah, transkrip nilai dan pasfoto terbaru dengan background warna merah.

Baca juga: Relawan AMIN 98: KPK Jangan Amputasi Politik yang Demokratis

Lalu, dokumen lain sesuai dengan ketentuan jenis seleksi dan instansi yang dilamar. Sebagai catatan, seluruh dokumen harus berbentuk softcopy, serta diunggah dalam format dan ukuran yang telah ditentukan pada saat pendaftaran.  

Jadwal Lengkap Seleksi

Related Articles

Latest Articles