20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

KM Kelud Jadi Hotel Terapung Selama PON XXI di Aceh

Batam, MISTAR.ID

PT Pelni Cabang Batam mengumumkan bahwa KM Kelud akan berfungsi sebagai hotel terapung selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh, yang berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024.

Dilansir dari Antara, Manajer Operasional PT Pelni Cabang Batam, Tuhyono mengatakan bahwa KM Kelud akan disiapkan untuk menampung official, suporter, dan pihak lain yang membutuhkan akomodasi selama acara tersebut.

“Hari ini KM Kelud terakhir melayani penumpang dari Batam-Belawan. Selanjutnya, kapal akan berlayar ke Pelabuhan Malahayati, Aceh, untuk menjalankan tugas sebagai hotel terapung,” jelas Tuhyono, Senin (2/9/24).

Baca juga: PON XXI, Kabupaten Toba Sambut 150 Peserta Atlet Ski Air dari 11 Provinsi

Selama KM Kelud beroperasi sebagai hotel terapung, layanan pelayaran rutinnya akan digantikan oleh KM Dorolonda. “KM Dorolonda akan menggantikan trip KM Kelud ke Jakarta, dengan jadwal berlayar dari Batam ke Belawan pada 16 September dan menuju Pelabuhan Tanjung Priok pada 18 September,” imbuhnya.

KM Kelud memiliki kapasitas untuk 2.607 penumpang, dengan 2.100 kursi yang dapat digunakan sebagai tempat tidur dan 500 unit kamar tidur. “Dengan kapasitas tersebut, kapal ini sangat memadai untuk kebutuhan penginapan selama PON,” kata Tuhyono.

Kapal KM Kelud direncanakan akan kembali melayani pelayaran rutin setelah PON XXI di Aceh berakhir pada 24 September 2024. “KM Kelud akan tiba di Batam pada pukul 18.00 WIB dan berangkat menuju Tanjung Priok pada pukul 21.00 WIB,” tutup Tuhyono. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles