10 C
New York
Friday, May 10, 2024

Jokowi Tunjuk Kadensus 88 Irjen Pol Marthinus Hukom Jadi Kepala BNN

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Irjen Marthinus Hukom sebagau Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan posisi Komjen Petrus R Golose yang memasuki masa pensiun.

“Sudah, penggantinya IJP Marthinus Hukom Kadensus 88,” kata As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo, Senin (4/12/23) dikutip dari CNN Indonesia.

Dedi mengatakan, Keputusan Presiden (Keppres) yang menunjuk Mathinus sudah ditandatangani Presiden Jokowi.

Baca Juga: Polisi Jadwalkan Periksa Firli Bahuri Kembali pada 6 Desember 2023

“Untuk Keppres sudah turun, tinggal menunggu pelantikan,” imbuh Dedi.

Namun begitu, Dedi belum mengungkapkan sosok yang akan menggantikan posisi Marthinus sebagai Kadensus 88 Antiteror Polri.

Irjen Pol Marthinus Hukom sebelumnya menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88 Antiteror Polri, yang tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1377/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020.

Pria kelahiran 30 Januari 1969 itu adalah lulusan Akademi Kepolisian Lemdiklat Polri Angkatan 1991, dan pernah menjabah sebagai penyidik bidang investigasi saat memulai karir di Densus 88 Antiteror Polri.

Baca Juga: Cak Imin: Jika AMIN Menang, Distribusi Lahan Jokowi Akan Dievaluasi

Ia juga pernah dua kali menjabat sebagai Wakadensus pada tahun 2015 dan 2018 dan pernah dipercaya sebagai Direktur Penegakan Hukum Kedeputian Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tahun 2017.

Related Articles

Latest Articles