25.8 C
New York
Monday, June 3, 2024

Kakanwil Kemenag Sumut Pastikan Kesiapan Pemberangkatan CJH di Asrama Haji

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Utara (Sumut), Ahmad Qosbi memastikan kesiapan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) embarkasi Medan tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Persiapan keberangkatan yang ditinjau Kakanwil yakni simulasi perjalan bus yang akan mengangkut jemaah haji dari Asrama Haji ke Bandara Kualanamu Internasional. Kemudian meninjau ruang tempat makan jamaah lanjut usia (lansia) dan risiko tinggi (risti) di lantai 1 Hotel Madinah Al Munawwarah.

“Tahun ini ruang makan lansia dan risti sengaja dibuat tempat khusus agar tidak gabung dengan jamaah umum lainnya begitu juga dengan kamar hotel yang kita tempatkan di lantai 1 Hotel Madinatul Al Munawwarah. Ada sebanyak 416 jemaah lansia dan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan pelayanan kita pada CJH lansia dan risti,” terang Qosbi.

Baca juga : Kepulangan Jemaah Haji Delay, Ini Penjelasan Kakanwil Kemenag Sumut

Selain ruang tempat makan yang dipisah, menu makanan untuk lansia (lanjut usia) dan risti (risiko tinggi) juga akan disesuaikan. Kakanwil juga mengungkapkan area Asrama Haji sudah difogging sebagai upaya pencegahan dan pembasmian nyamuk.

Terkait upacara pemberangkatan kloter, Qosbi menetapkan waktunya  tidak boleh lebih dari 30 menit dan yang menyampaikan kata sambutan tidak lebih dari dua orang.

Related Articles

Latest Articles