14.3 C
New York
Saturday, October 26, 2024

Jalani Retreat, Anggota Kabinet Merah Putih Pakai Seragam Loreng

Jakarta, MISTAR.ID

Anggota Kabinet Merah Putih mulai menjalani retreat di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, dengan mengenakan seragam loreng.

Hal ini diketahui dari postingan Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono di Instagram. Terlihat ia dan menteri lainnya, seperti Menko Pangan Zulkifli Hasan (Zulhas), Menko Infrastruktur dan Pembangunan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Investasi Rosan Roeslani, dan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, menggunakan seragam loreng lengkap.

Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya menjelaskan bahwa agenda pagi dimulai dengan olahraga, dilanjutkan dengan baris-berbaris, dan diakhiri dengan arahan langsung dari Presiden Prabowo Subianto.

“Pagi lanjut olahraga, lanjut baris-berbaris, terus arahan presiden,” ujar Bima saat dikonfirmasi.

Baca juga: Jajaran Kabinet Merah Putih Diminta Kurangi Perjalanan Luar Negeri

Sebelumnya, Kepala Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi menjelaskan bahwa retreat ini diikuti oleh seluruh jajaran Kabinet Merah Putih, termasuk menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, dan staf khusus presiden.

“Dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang ini, para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, dan staf khusus presiden,” ungkap Hasan kepada wartawan.

Selain menerima materi mengenai tata kelola pemerintahan dan pencegahan korupsi, Hasan juga menyatakan bahwa retreat ini menjadi kesempatan bagi para anggota kabinet untuk saling mengenal dan mempererat hubungan.

“Presiden Prabowo meminta seluruh anggota kabinet bersatu, membangun sebuah super team ‘total football’ yang siap menjalankan pemerintahan,” ujar Hasan. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles