19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Intensitas Penerbangan Indonesia-China Meningkat Pesat di 7 Maskapai

Medan, MISTAR.ID

Maskapai penerbangan Indonesia maupun China tingkatkan frekuensi terbangnya karena terjadinya peningkatan jumlah penumpang di kedua negara ini. Di Indonesia sendiri terdapat 3 maskapai yang layani rute tujuan China yaitu Citilink, Garuda Indonesia, dan Lion Air.

Garuda Indonesia terbang pulang pergi dari Jakarta ke Shenzhen melalui Manado setiap hari. Sedangkan Citilink membuka rute pelayanan Jakarta ke Kunming PP setiap hari jumat. Dan terakhir Lion Air dengan rute Jakarta ke Wuhan PP setiap hari Senin dilansir dari Antara.

Terkait hal tersebut, Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun berikan sambutan baik atas meningkatnya intensitas hilir mudik masyarakat di kedua negara. Menurutnya, Perekenomian Indonesia pada sektor pariwisata akan segera pulih.

Baca juga: Lion Air dan Wings Air Dinilai sebagai Maskapai Terburuk di Dunia

Sementara itu, maskapai penerbangan China hampir semua buka layanan penerbangan ke Indonesia. Seperti Air China yang melayani rute Beijing ke Jakarta kali dalam seminggu yaitu setiap Sabtu, Rabu, dan Senin.

Air China yang sebelumnya hanya sekali dalam sepekan terbang di jalur Beijing-Jakarta PP menjadi tiga kali, yakni setiap Senin, Rabu, dan Sabtu.

Baca juga: AS Setujui Peningkatan Frekuensi Penerbangan Maskapai China ke AS

Ada juga maskapai Xiamen Airlines setiap hari ke Denpasar dari Kota Xiamen, China Eastern Airlines setiap Jumat, Minggu, dan Senin dari Denpasar ke Shanghai. Terakhir China Southern Airlines Guangzhou ke Denpasar setiap hari mulai tanggal 1 Juli 2023. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles