13.7 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Ibu Hamil di Sulsel Keguguran Saat Bertugas Jadi Petugas KPPS

Gowa, MISTAR.ID

Seorang wanita hamil mengalami keguguran saat bertugas sebagai anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Wanita berinisial S itu mengalami pendarahan saat perhitungan suara di TPS 03 Desa Pencong, Kecamatan Biringbulu, Rabu (14/2/24).

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ishaq Iskandar, kepada DetikSulsel membenarkan adanya peristiwa itu.

Baca juga: Soal Surat Suara Tertukar, JaDI Sumut Usul Caleg dan Pemilih Pertimbangkan Upaya Hukum

Ishaq menjelaskan, insiden itu terjadi saat pencoblosan, sekitar pukul 19.30 WITA. Wanita berusia 34 tahun itu akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Dg Pasewang di Kabupaten Jeneponto.

“Pada saat perhitungan surat suara Pemilu 2024 di TPS 03 Desa Pencong, pukul 19.30 Wita petugas mengalami pendarahan dan langsung dibawa ke RS Lanto Dg Pasewang di Kabupaten Jeneponto karena akses lebih dekat ke rumah sakit di Jeneponto,” katanya.

Baca juga: Viral di Medsos 9 Parpol Diprediksi Raih Kursi DPRD Siantar, Ini Kata KPU

Lebih lanjut, S tidak lagi dapat dibawa ke puskesmas terdekat karena terlanjut panik. Sayang, janin yang dikandungnya akhirnya tidak dapat diselamatkan.

“S menjelaskan bahwa sudah tidak sempat ke UGD Puskesmas Tonrorita atau menghubungi Call Center Tim Kesehatan Desa Pencong dikarenakan rasa panik,” ungkap Ishaq. (Detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles