9.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Viral di Medsos 9 Parpol Diprediksi Raih Kursi DPRD Siantar, Ini Kata KPU

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pasca pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, nama-nama calon yang diprediksi akan berhasil menduduki 30 kursi di DPRD Kota Pematangsiantar beredar luas di media sosial (medsos).

Dari prediksi berdasarkan hasil perhitungan sementara tersebut, ke-30 kursi DPRD itu terlihat akan diduduki oleh para calon yang berasal dari 9 Partai Politik (Parpol), 7 kursi diantaranya diraih PDIP.

Selanjutnya 5 kursi untuk Partai Golkar, 4 kursi untuk Partai NasDem, Partai Gerindra, Demokrat dan PAN masing-masing meraih 3 kursi. Serta PKS dan Hanura masing-masing dapat 2 kursi. Kemudian 1 kursi lagi adalah untuk Partai Perindo.

Baca Juga : KPU Siantar Pastikan Pemilih Bisa Gunakan KTP Digital Saat Mencoblos

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar, Isman Hutabarat mengimbau masyarakat agar bersabar menanti hasil akhir Pemilu 2024, dan tetap menjaga kondisifitas.

“Kami mengimbau seluruh pihak untuk bersabar menanti hasil akhir Pemilu yang akan disampaikan secara resmi oleh KPU. Kita harus merujuk ke real count karena itu yang pasti dan yang resmi dari KPU. Mohon semua pihak bersabar dan tetap menjaga kondusivitas,” ujarnya, Minggu (18/2/24).

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pematangsiantar, Nanang Wahyudi Haharap belum memberikan tanggapan. Ketika dicoba dihubungi via telepon WA, Nanang sepertinya enggan untuk menanggapinya. (ferry/hm24)

Related Articles

Latest Articles