23.1 C
New York
Friday, July 12, 2024

Groundbreaking Proyek MRT Cikarang-Balaraja Dilakukan Akhir Agustus 2024

Jakarta, MISTAR.ID

PT MRT Jakarta (Perseroda) menyebut untuk pelatakan batu pertama atau groundbreaking MRT Jakarta East-West Line fase 1 tahap (stage) 1 yang akan membentang dari Tomang ke Medan Satria sepanjang 24,5 kilometer rencana dilakukan akhir bulan Agustus 2024.

Direktur Utama MRT Jakarta, Tuhiyat memastikan peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek tersebut bakal dilakukan pada akhir Agustus 2024. Meski demikian, dia belum dapat memperinci tanggal pasti dari rencana ini.

Dikatakan Tuhiyat, penentuan tanggal untuk groundbreaking harus dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak terkait, mulai dari Pemprov DKI Jakarta dan juga Kementerian Sekretariat Negara (Setneg). Hal tersebut karena pada bulan yang sama akan dilakukan upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca juga : Bupati Taput Groundbreaking Pembangunan Jalan Hotmix dan Tandatangani Prasasti 2 Jembatan

“Melihat situasi kalau tanggalnya nanti. Karena kita juga ada upacara HUT RI, mungkin pemerintah akan upacara di IKN dan sebagainya,” jelas Tuhiyat yang dikutip Jumat (12/7/24).

Selain soal waktu, MRT Jakarta juga tengah menentukan lokasi peletakan batu pertama proyek MRT ini. Menurut Tuhiyat, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menetapkan lokasi seremoni groundbreaking.

Related Articles

Latest Articles