11.7 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

FIFA Tunjuk Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Jokowi menyatakan FIFA telah mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan mulai 10 November hingga 2 Desember 2023. Salah satu stadion yang akan dipakai adalah Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Jokowi menyebut telah memberikan arahan kepada Ketua Persatuan Sepakbola Nasional Erick Thohir untuk mempersiapkan secara matang perhelatan akbar tersebut.

Ia menegaskan, beberapa stadion di seluruh Indonesia bisa menjadi pilihan untuk menggelar kompetisi tersebut.

Baca juga: Cetak Sejarah, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia U-17 2023

“Untuk venue memang ada beberapa yang sudah kami renovasi beberapa waktu lalu, artinya sudah siap digunakan. Namun, manajemen dan segala sesuatu (yang terkait) harus dipersiapkan secara matang,” paparnya, Senin (26/6/23).

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyatakan Kota Solo siap ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Solo sudah siap karena Stadion Manahan sudah disiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023. Jadi semua fasilitas sudah memenuhi standar FIFA, meski (kompetisi) dibatalkan,” katanya.

Baca juga: Tiga Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 Tak Ikut Bermain Lawan Indonesia

Ketua Persatuan Sepak Bola Nasional Erick Thohir juga menegaskan dalam kunjungan kerjanya ke Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, bahwa stadion yang ditunjuk sebagai salah satu arena perhelatan Piala Dunia U-20 ini sudah dipersiapkan dengan baik.

FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, sebagaimana disebutkan dalam rilis resminya pada Jumat, 23 Juni lalu. Keputusan itu diambil setelah Rapat Dewan FIFA di Markas Besar FIFA di Zurich, Swiss. (antara/hm17).

 

 

Related Articles

Latest Articles