8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Fajri, Pria Berbobot 300 Kg Meninggal Dunia

Jakarta, MISTAR.ID

Fajri, pemuda berusia 26 tahun asal Kota Tangerang yang berbobot 300 Kilogram meninggal dunia di ruang khusus di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Kamis (22/6/23).

Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti membenarkan kabar ini.

“Betul (meninggal dunia). Kami akan keluarkan rilisnya,” ujar Lies.

Baca juga: Abang Beradik Nekat Jadi Pelaku Begal Dibekuk

Hal senada juga disampaikan Dokter spesialis anestesi RSCM Sidharta Kusuma Manggala. Ia mengatakan pasien atas nama Tuan Muhammad Fajri telah berpulang pukul 01.25 WIB, Kamis (22/6) dini hari, dikarenakan lami syok sepsis.

“Tn MF berpulang semalam jam 1.25 WIB. Kondisi yang dialami adalah syok sepsis akibat infeksi dari kakinya,” katanya kepada CNNindonesia.

Sebelumnya, Fajri sudah dirawat di RSCM sejak 9 Juni 2023. Tim dokter RSCM menyebutkan ada permasalahan jantung dan paru yang diidap Fajri.

Baca juga: Jangan Obesitas Agar Tidak Kena Kanker

“Pasien MF sejak satu bulan terakhir tidak bisa tidur terlentang lagi. Ini menandakan adanya masalah di bagian paru-paru dan pada bagian jantungnya,” kata Sidharta.

Pihak RSCM juga mengaku alami kesulitan melakukan perawatan terhadap Fajri karena kondisi tubuh yang sudah tidak normal. Misalnya memasukkan alat ke dalam tubuhnya karena harus menembus otot yang tebal.

“Kita kesulitan untuk menangani pasien. Tidak mudah memasukkan satu alat ke dalam tubuh dengan otot yang begitu tebal. Kita harus mencari pembuluh darahnya. Membutuhkan beberapa alat khusus yang kami harus beli secara tersendiri di luar dari persediaan yang kita punya untuk orang-orang normal lainnya,” kata Lies. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles