8.1 C
New York
Friday, October 25, 2024

Fahri Hamzah Ungkap Bisikan Presiden Prabowo Saat Melantiknya jadi Wamen

Jakarta, MISTAR.ID

Fahri Hamzah, yang baru dilantik menjadi Wakil Menteri (Wamen) Perumahan dan Kawasan Permukiman, mengaku mendapat bisikan dari Presiden Prabowo Subianto yang melantiknya.

Bisikan itu, disampaikan persis saat Presiden Prabowo melantiknya. Bisikan itu terkait dengan mandat pembangunan 3 juta rumah per tahun. Seperti diungkapkan Fahri, pada Senin (21/10/24).

“Tadi pas pelantikan Pak Prabowo membisikkan kepada saya ‘berat loh itu 3 juta (rumah)’. Jadi ya ini pekerjaan berat buat kita semua ya,” ungkap Fahri saat menghadiri upacara serah terima jabatan di Kementerian PUPR.

“Tiga juta (rumah) itu adalah hasil dari penataan ekosistem bagi semua pihak, pemerintah, swasta, dalam negeri, luar negeri untuk terjun membangun perumahan,” cecarnya, dilansir media detik.

Baca juga: Mayor Teddy Disambut Baik Warganet jadi Sekretaris Kabinet Presiden Prabowo

Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman yang baru dibentuk, kata Fahri, akan fokus menyelesaikan dua hal, yaitu menyelesaikan 13 juta backlog perumahan dan 26 juta perumahan tidak layak huni di Indonesia.

Pun demikian, Fahri mengatakan bahwa kementerian tersebut masih akan meneruskan pasar perumahan. Ia juga akan menyiapkan skema subsidi dan keuangan agar rakyat dapat mendapatkan fasilitas perumahan.

“Tapi bahwa pasar perumahan itu adalah industri yang sudah berjalan dengan sangat dinamis ya tentu harus diteruskan,” tukas Fahri menyebut pemerintah nanti menyiapkan skema subsidi dan keuangan yang memungkinkan masyarakat secara lebih luas mendapatkan fasilitas perumahan yang layak. (dtc/hm27)

Related Articles

Latest Articles