21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Ditemukan Setelah 2 Pekan, Ridwan Kamil Mandikan Jenazah Putra Sulungnya

Bern, MISTAR.ID

Setelah melakukan pencarian selama 2 pekan, putra sulung Ridwan Kamil yang hanyut di sungai Bern Swiss akhirnya ditemukan. Gubernur Jawa Barat ini pun bisa melihat langsung jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dan langsung memandikan jenazah Eril.

“Alhamdulillah Ya Allah akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” ujar Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya, Jumat (10/6/22).

Ridwan Kamil mengatakan jenazah Eril lengkap dan masih utuh. Wajah Eril juga masih bisa dikenal.

“Dan masyaallah walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” katanya.

Baca juga: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde

Ditemukan 4 Km dari Lokasi Berenang

Proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akhirnya menemukan titik terang. Jenazahnya kini telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Dilansir dari situs Pemkot Bern, titik awal Eril berenang yakni Eichholz sampai Marzilibad. Di mana menjadi lokasi aman untuk berenang.

Sang ibunda, Atalia Praratya pun pernah mengunggah lokasi yang menjadi titik hilangnya Eril dari atas jembatan. Di area aman berenang, jembatan tersebut adalah Jembatan Schönausteg.

Ditelusuri lebih jauh menggunakan Google Maps, jarak lokasi menghilangnya Eril dan lokasi penemuan di Bendungan Engehalde berjarak kurang lebih 4 kilometer. Hal tersebut juga dilaporkan Media Swiss.

Dikutip dari situs media di Engehalde diresmikan 1 November 1909. Bangunan ini membendung Sungai Aare sekitar 3 kilometer. Area ini memungkinkan untuk dayung. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles