15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Disebut Calon Ibu Negara, Ini Profil dan Harta Titiek Soeharto

Jakarta, MISTAR.ID

Pasca Ahmad Dhani menyatakan Titiek Soeharto akan menjadi Calon Ibu Negara membuat namanya melejit.

Ini disebutkan Ahmad Dhani kala mengajak Titiek bernyanyi di Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, pada Sabtu (10/2/24) lalu.

“Yes, kita akan bernyanyi bersama calon ibu negara kita,” ucap musisi 51 tahun itu, sembari menggandeng Titiek.

Baca juga:Unggul Versi Quick Count, Media Asing Soroti First Lady Prabowo

Titiek merupakan anak keempat dari Presiden kedua Indonesia, Soeharto, sekaligus eks istri Prabowo.

Pernikahan keduanya berlangsung pada 8 Mei 1983 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dari perkawinan itu, dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Didit Hediprasetyo.

Tetapi rumah tangga Prabowo dan Titiek tidak berlangsung mulus. Keduanya diinformasikan berpisah. Hanya tanggal resmi perceraian mereka tidak diketahui secara pasti.

Diketahui perempuan 64 tahun itu sudah aktif di sejumlah kegiatan sosial, masyarakat dan olahraga sepanjang perjalanan hidupnya. Dirinya pernah memimpin Yayasan Seni Rupa Indonesia tahun 2010-2015, Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan, serta Yayasan Purna Bhakti Pertiwi.

Baca juga:Jokowi Sematkan Tanda Kehormatan ke Ibu Negara dan Sejumlah Tokoh

Bukan hanya itu, Titiek juga mengumumkan dirinya ikut naik ke panggung politik tahun 2024 sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra.

Kekayaan perempuan kelahiran Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu tertulis di Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) tanggal 9 Maret 2018.

Dirangkum dari LHKPN, Titiek mempunyai harta mencapai Rp 592,58 miliar bersumber dari gabungan aset yang dimiliki. Kekayaan itu didominasi aset properti, sejumlah tanah dan bangunan di berbagai kota dengan jumlah Rp 423 miliar.

Lalu mempunyai mobil Mercedes S600 tahun 1992 seharga Rp 100 juta dan harta bergerak lainnya sebesar Rp 20 miliar. Titiek juga berinvestasi di surat berharga sebanyak Rp 45,87 miliar dan setara kasnya sebesar Rp 103,11 miliar. (instlv/hm16)

Related Articles

Latest Articles