22.7 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Dirlantas Tolak Diwawancarai Pakai Kamera HP, Polda Sulteng Minta Maaf

Makassar, MISTAR.ID

Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) minta maaf buntut ucapan Direktur Lalulintas Kombes Dodi Darjanto diduga melecehkan Syamsuddin, seorang jurnalis yang menjadi kontributor stasiun televisi nasional di Palu.

Pasca kejadian, Polda Sulteng langsung melakukan komunikasi dan memediasi hingga meminta maaf atas kejadian tersebut. Pelecehan yang dialami jurnalis berawal saat Syamsuddin ingin mewawancarai Dodi terkait pelaksanaan Operasi Patuh 2024 dengan menggunakan kamera ponsel, Rabu (17/7/24). Karena menggunakan kamera ponsel, Dodi menolak untuk diwawancarai.

“Saya sudah komunikasi dengan Syamsuddin jurnalis SCTV/Indosiar kontributor Palu dan siap memfasilitasi mediasi untuk melakukan klarifikasi dan permintaan maaf oleh Dirlantas Polda Sulteng,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Djoko Wienartono, Kamis (18/7/24).

Baca Juga : Polisi Gerebek Tempat Penampungan Anak yang Hendak Dijual, Empat Tersangka Ditangkap

Djoko menjelaskan, pertemuan di Mapolda Sulteng dihadiri kedua belah pihak, dan juga ada perwakilan beberapa organisasi jurnalis yang ada di Palu. Djoko mengatakan di dalam pertemuan tersebut, Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto meminta maaf atas perbuatannya terhadap Syamsuddin.

“Permintaan maaf secara pribadi dan kedinasan oleh Dirlantas Polda Sulteng, atas apa yang diucapkan, itu semua karena khilaf walaupun sebenarnya bermaksud untuk bercanda,” jelasnya. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles