13.7 C
New York
Sunday, October 20, 2024

Dilantik Jadi Presiden, Prabowo Subianto Bahas Kesejahteraan Rakyat

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Prabowo Subianto menegaskan bahwa kemerdekaan sejati adalah kemerdekaan yang dapat dirasakan oleh seluruh rakyat. Dalam pidato perdananya setelah dilantik di hadapan Sidang MPR, Prabowo menyampaikan bahwa kemerdekaan tidak hanya tentang status politik, tetapi juga tentang kesejahteraan rakyat.

“Saudara-saudara sekalian, kita harus selalu mengerti, selalu sadar bahwa bangsa yang merdeka adalah bangsa di mana rakyatnya merdeka! Rakyat harus bebas dari ketakutan, bebas dari kemiskinan, bebas dari kelaparan, bebas dari kebodohan, bebas dari penindasan, bebas dari penderitaan,” ujar Prabowo dengan tegas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/24), dilansir dari detik.

Prabowo juga menyinggung soal kondisi masyarakat yang sudah lanjut usia. Tapi, masih harus bekerja keras demi mencari nafkah. Masalah ini, dikatakannya, tidak sesuai dengan cita-cita kemerdekaan bangsa.

Baca juga: Pidato Perdana Presiden Prabowo Subianto

“Saudara-saudara sekalian, masih ada saudara-saudara kita yang usianya di atas 70 tahun masih harus menarik becak! Ini bukan ciri-ciri bangsa yang merdeka,” ucap Prabowo, menggambarkan bahwa kesejahteraan belum sepenuhnya dirasakan oleh semua kalangan.

Ia melanjutkan, bahwa untuk bisa membanggakan kemerdekaan Indonesia, kemerdekaan tersebut harus dihayati dan dinikmati oleh rakyat secara menyeluruh.

“Jika kita bisa wujudkan itu agar rakyat sungguh-sungguh merasa dan menikmati kemerdekaan, baru boleh kita puas dan bangga dengan prestasi Indonesia merdeka,” imbuhnya.

Dalam pidato ini, Prabowo menekankan pentingnya mewujudkan kondisi di mana rakyat Indonesia tidak hanya bebas secara politik, tetapi juga merasakan kesejahteraan yang merata.

Related Articles

Latest Articles