11.5 C
New York
Sunday, October 20, 2024

Usai Pelantikan Presiden, Puan Sepakat dengan Pidato Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan seruan Presiden Prabowo Subianto untuk bersatu dalam pidato pelantikannya sebagai presiden harus didukung oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Kita sebagai bangsa Indonesia harus mengapresiasi dan mendukung semangat yang disampaikan (Prabowo) tadi. Indonesia harus bergotong royong,” imbuh Maharani pada Minggu (20/10/24).

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk sepakat dan bersatu dalam upaya membangun Indonesia.

Ia menambahkan, persatuan bangsa harus dihidupkan kembali pasca Pemilu 2024 dan pelantikan Prabowo-Gibran.

Baca juga:Pelantikan Presiden Terpilih, Tarif Khusus Transjakarta, MRT, dan LRT Jakarta Rp1

“Mari kita bersatu membangun Indonesia. Mari kita bersatu dalam rasa saling menghormati dan rukun. Apa yang terjadi di pemilu sudah berlalu. Lebih baik kita bersatu membangun Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Presiden Prabowo, dalam pidatonya sebelumnya, mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menghadapi tantangan negara.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik tokoh pendidikan, tokoh agama, pelaku usaha, tokoh politik, pemuda, dan mahasiswa, untuk bersama-sama menghadapi tantangan tersebut.

Baca juga:Dilantik Jadi Presiden, Prabowo Subianto Bahas Kesejahteraan Rakyat

“Saya mengajak saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk menjadi bangsa yang berani, bangsa yang tidak takut terhadap tantangan, bangsa yang tidak takut terhadap tantangan, bangsa yang tidak takut terhadap ancaman,” ujar Prabowo dalam pidato pelantikannya.

Presiden dan wakil presiden baru mengambil sumpah jabatan untuk masa jabatan 2024–2029 dalam sidang paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Gedung Nusantara, Ahad.

Sebanyak 709 anggota MPR mengikuti pelantikan yang turut dihadiri tokoh nasional, pimpinan partai politik, serta perwakilan negara sahabat. (atn/hm17)

Related Articles

Latest Articles