23.1 C
New York
Monday, July 1, 2024

Dibesuk Jokowi Pasca Operasi, Prabowo: Siap Beraktivitas

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden terpilih hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Sudirman, Jakarta Selatan (Jaksel).

Usai menjalani operasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memposting momen ketika membesok Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu di akun media sosial X resminya @jokowi, pada Minggu (30/6/24).

Di unggahan itu, terlihat keduanya berbincang di kamar pasien bagi Prabowo. Jokowi menuturkan, tim dokter telah melakukan tindakan medis untuk pemulihan cidera yang dialami Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

Baca juga:Newsroom: Coky Indra Datangi Rumah Nalar Prabowo Bawa Alat Bukti

“Alhamdulilah operasi bapak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cidera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman,” sebut Jokowi seperti dilansir, pada Senin (1/7/24).

Sebelumnya Prabowo menuturkan, menjalani operasi besar di RSPPN Panglima Besar Soedirman, pada minggu lalu. Operasi itu dilaksanakan sebab dirinya pernah 2 kali kecelakaan saat melakukan aksi terjun payung kala masih aktif sebagai prajurit TNI dulu.

Ini menyebakan kaki kirinya cedera, sehingga membuat rasa sakitnya terus dirasakan hingga kini.

Baca juga:Newsroom: Prabowo Sumbangkan Hewan Kurban ke Masjid Raya Medan

“Seperti telah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami 2 kali kecelakaan terjun payung ketika bertugas di TNI pada tahun 80-an di kaki kiri. Cedera ini selama ini masih saya rasakan,” kata Prabowo dalam keterangannya, pada Minggu (30/6/24).

Prabowo juga mengatakan, dirinya siap beraktivitas kembali setelah melakukan operasi terhadap cedera kaki kirinya itu. “Insya Allah dengan keadaan sehat walafiat ke depan, saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi bagi negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih bagi seluruh masyarakat terhadap doa dan dukungannya,” ungkapnya.

Dia menyebut, jika mengerti dan sadar jika operasi cedera kaki ini berisiko, sebab mengancam nyawanya. Tetapi demi bangsa dan negara, Prabowo percaya tim dokter pasti sukses melakukan operasi. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles