18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Densus Terlibat Tembak-menembak dalam Penggerebekan Teroris di Lampung

Jakarta, MISTAR.ID

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dikabarkan terlibat tembak-menembak dengan pelaku tindak pidana terorisme di Lampung.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Jakarta, Kamis (13/4/23) membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. “Iya benar (penggerebekan kelompok teroris di Lampung),” kata Ramadhan.

Namun Ramadhan belum bersedia merincikan kapan penggerebekan ini terjadi, dan di mana wilayahnya. Menurut dia, tim Densus 88 Antiteror Polri masih bekerja di lapangan hingga pagi ini.

Baca Juga:Densus Sita 2 Bom Rakitan dari Tersangka Teroris ISIS di Yogyakarta

“Saat ini petugas Densus 88 masih bekerja di lapangan secara intensif menindaklanjuti seluruh rangkaian penegakan hukum ini,” kata Ramadhan.

Terpisah, Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar pelaku tindak pidana terorisme berasal dari kelompok Jamaah Islamiah (JI) yang ada di wilayah Lampung. “Dari kelompok JI,” kata Aswin.

Untuk inisial para pelaku, Aswin belum mau mengungkap karena sedang melakukan identifikasi, dan akan merilis secara resmi data terkait penegakan hukum tersebut. “Nanti kami rilis setelah identifikasi,” ujar Aswin.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles