25.1 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Densus 88 Tangkap Tiga Orang Terduga Teroris di Jatim

Kota Batu, MISTAR.ID

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris di sebuah rumah di Dusun Njeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur pada Rabu (31/7/24) malam.

Juru Bicara Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar menyebutkan bahwa dalam operasi itu Densus 88 menangkap tiga orang terduga teroris dan salah satunya merupakan pemilik rumah.

Tim Penjinak Bom (Jibom) hingga Inafis Polda Jatim, kata Aswin Siregar, sempat dikerahkan guna melakukan penggeledahan. Jumlah tim yang diturunkan lebih 15 orang dan sampai sekarang, Kamis (1/8/24) masih dilakukan penggeledahan untuk mengumpulkan barang bukti yang ada.

Pantauan, sejak pukul 9.00 WIB, Tim Jibom memasuki kediaman tersebut. Tak lama setelah Tim Jibom melakukan tugasnya, tim inafis kemudian masuk ke dalam rumah tersebut.

Baca juga: Densus 88 Ungkapkan Isi Grup WA 42 Tersangka Teroris Berniat Gagalkan Pemilu

Kendaraan Gegana juga terlihat parkir di gang masuk menuju rumah yang diketahui menjadi lokasi penangkapan teroris.

Garis polisi juga dipasang di dekat lokasi rumah yang diduga menjadi lokasi teroris berada. Rumah terduga berada di kompleks padat penduduk dan personel Brimob bersenjata lengkap melakukan penjagaan ketat di sekitar lokasi.

“Kami hanya bertugas melakukan pengamanan,” ujar Kasat Reskrim Polres Batu AKP Rudi Kuswoyo saat dikonfirmasi.

Sementara warga sekitar mengaku tidak mengetahui aktivitas terduga teroris tersebut sehingga warga tak banyak berkomentar. Namun warga mengetahui bahwa terduga teroris itu sudah tinggal sekitar satu setengah tahun di rumah tersebut. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles