19.7 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Chairuman Harahap Meninggal di Usia 77 Tahun

Jakarta, MISTAR.ID

Politisi Golkar asal Sumatera Utara (Sumut), Chairuman Harahap meninggal dunia di usia 77 tahun di Jakarta, Rabu (18/9/24) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari informasi yang diterima, Chairuman disebutkan akan dimakamkan di kampung halamannya di Gunung Tua, Kabupaten Padanglawas Utara, Sumut.

“Benar,” ujar singkat Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sumut, Adre Ginting, saat dikonfirmasi Mistar melalui pesan WhatsApp.

Baca juga: Publik Soroti Para Politisi Isi Jabatan di Sejumlah BUMN

Saat ditanya apakah meninggal dunianya pria kelahiran 1947 itu setelah menderita sakit, Adre mengatakan belum mendapatkan informasi terkait hal itu.

“Belum dapat info,” kata mantan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai itu.

Diketahui, Chairuman Harahap lahir di Gunung Tua, Kabupaten Tapanuli Selatan (sekarang Padang Lawas Utara) pada 10 Oktober 1947.

Ia merupakan putra dari Sutan Mangarahon Harahap dan Aisyah Lubis. Chairuman dikenal sebagai politisi yang pernah menjabat anggota legislatif dari Fraksi Golkar pada pemilu 2009 mewakili Dapil Sumut I dengan perolehan 70.414 suara.

Baca juga: Pengamat: Suksesor Airlangga Adalah Tokoh Sakral di Kancah Politik Nasional

Pendidikan Chairuman dimulai di Sekolah Rakyat (SR) Negeri 2 Gunungtua pada tahun 1960, kemudian melanjutkan ke SMP Negeri Pargarutan Padangsidimpuan pada tahun 1963.

Setelah itu, ia pindah ke Medan dan menyelesaikan SMA di SMA Negeri 3 Medan pada tahun 1966. Untuk pendidikan tinggi, Chairuman melanjutkan ke Fakultas Hukum Universitas Padjajaran di Bandung pada tahun 1974. (deddy/hm20)

Related Articles

Latest Articles