21.6 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Alasan Kaesang Pangarep Nebeng Jet Teman ke AS

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, secara inisiatif mendatangi gedung Dewan Pengawas (Dewas) KPK untuk memberikan klarifikasi terkait penggunaan jet pribadi dalam perjalanannya ke Amerika Serikat bersama sang istri, Erina Gudono.

Kaesang mengungkapkan bahwa dia dan Erina menumpang jet pribadi milik seorang teman yang kebetulan melakukan perjalanan searah.

“Saya menyampaikan informasi mengenai perjalanan saya ke AS yang menumpang atau nebeng temen saya,” ujar Kaesang dalam pernyataan pers tertulis yang dibagikan oleh Juru Bicara PSI, Sigit Widodo, Selasa (17/9/24), dilansir dari detik.

Menurut juru bicara (Jubir) PSI, Francine Widjojo, awalnya Kaesang berencana menggunakan pesawat komersial. Namun, temannya menawarkan tumpangan pada tanggal yang sama.

Baca juga: Kaesang Pangarep Datangi KPK Meski Tak Diundang

“Sebenarnya waktu itu Mas Kaesang sudah rencana berangkat ke Amerika di sekitar tanggal 20 Agustus pakai pesawat komersial. Kebetulan ada temannya yang juga berangkat searah di tanggal 18 Agustus, jadi bareng lah nebeng,” jelas Jubir PSI, Francine Widjojo.

KPK mengungkapkan bahwa teman yang memberikan tumpangan kepada Kaesang berinisial Y. Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, mengatakan pihaknya akan melakukan konfirmasi lebih lanjut terkait pengakuan tersebut.

“Inisial Y kalau nggak salah depannya. Tapi kita nggak tahu nih, bener nggak nama lengkapnya ini, WNI apa WNA atau apa,” kata Pahala.

KPK akan melakukan investigasi lebih lanjut dengan memastikan kebenaran dari informasi tersebut melalui konfirmasi dengan pihak Y. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles