13.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

BKN Ingatkan Pelamar CANS Tidak Menggunakan Telepon Genggam Mengakses sscasn.bkn.go.id

Jakarta, MISTAR.ID

Proses seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 resmi dimulai sejak 20 September 2023 dan akan berakhir pada 9 Oktober 2023. Patut diingat, proses pendaftaran ini hanya bisa dilakukan secara online melalui sscasn.bkn.go.id.

Sesuai Instagramnya, BKN meminta agar peserta mengecek ulang perangkat yang digunakan, termasuk jaringan internet untuk memastikan semua lancar selama mengisi formulir secara online.

“Disarankan mengakses SSCASN menggunakan laptop dan desktop. Hindari telepon genggam,” tulis BKN melalui akun Instagram, dikutip Senin (25/9/2023).

Baca juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Ditunda, BKPSDM Simalungun: Besok Diumumkan Formasinya

Tidak hanya itu, BKN mengingatkan pelamar hanya dapat membuat akun SSCASN 1 kali untuk satu periode pendaftaran dengan memakai data Nomor Induk Kependudukan (NIK) peserta.

Akun SSCASN yang sudah didaftarkan tersebut hanya berlaku satu kali periode untuk pendaftaran. Artinya, peserta tidak bisa mendaftar 2 kali akun SSCASN dalam 1 kali putaran atau 1 tahun periode pendaftaran CASN.

Contohnya, formasi jabatan bagi pelamar yang mendaftar di tahun 2023 ini hanya bisa membuat 1 akun SSCASN.

Baca juga: Ini Daftar Formasi dan Link CPNS BIN 2023

Sedangkan untuk pelamar yang pernah mendaftar CPNS dan PPPK tahun sebelumnya dan ingin mendaftar lagi untuk tahun 2023 ini, maka harus membuat akun SSCASN baru.

Begitu juga untuk pendaftar tahun ini dan belum lolos, namun ingin kembali mendaftar untuk tahun depan, maka yang bersangkutan harus membuat akun SSCASN baru.

Peserta juga diminta memenuhi beberapa persyaratan utama mulai Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor NPWP (jika ada), Surat Tanda Registrasi (STR) dan Nomor Telepon dan Email Aktif, atau Surat Izin Praktik (SIP) (jika Anda seorang tenaga medis).(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles