10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Berikut Rincian Peserta Lolos Seleksi Administrasi Sejumlah Jabatan di KPK

Jakarta, MISTAR.ID

Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penilaian seleksi administrasi terkait pengisian posisi sejumlah jabatan di lembaga antirasuah itu.

Juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri, pada Rabu (26/7/23) menyampaikan, sebanyak 45 orang peserta memenuhi persyaratan administrasi dan berhak mengikuti tahapan berikutnya.

“Para pelamar mengincar posisi berbeda di KPK. Sebanyak 12 orang lolos seleksi di Kedeputian Bidang Penindakan dan Eksekusi,” kata Ali.

Baca juga: KPK OTT 8 Orang, Satu Diantaranya Diduga Oknum TNI AU

Lalu 6 orang di Deputi Bidang Informasi dan Data. Di posisi Direktur Penuntutan ada 5 peserta dinyatakan lolos, serta Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I sebanyak 22 orang.

KPK juga mengambil langkah lain untuk posisi Deputi Penyelidikan yang saat ini masih dijabat Brigjen Endar Priantoro, sehingga untuk sementara seleksi ditunda.

“Para pelamar untuk posisi itu tetap akan diikutsertakan dalam seleksi terbuka jabatan Deputi Penyelidikan mendatang sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku,” kata Ali.

Baca juga: Rumah Pribadi Dilelang, Mantan Wali Kota Pematang Siantar Gugat KPK Rp45 Miliar

Namun dirinya tak menjelaskan kapan kepastian dibukanya seleksi untuk Deputi Penyelidikan itu.

Bagi peserta lain yang lolos tes administrasi akan mengikuti pengujian penulisan dan presentasi, pada Selasa (1/8/23) di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN). (mdcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles