18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Menyambut Imlek 2024, Stok Daging di Siantar Dipastikan Aman

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pematangsiantar menyampaikan stok dan harga daging jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili di daerah itu dipastikan masih pada tingkatan aman dan normal.

Kepala Bidang Perikanan dan Peternakan, Benny Sirait mengatakan, dari hasil pantauan di sejumlah pasar tradisional di Kota Pematangsiantar sementara ini tidak terjadi lonjakan.

“Stok secara umum masih terpenuhi dan ada semuanya, termasuk daging-daging untuk keperluan Imlek, seperti daging babi dan sebagainya masih aman tercukupi,” ujarnya kepada mistar.id Selasa (6/2/24).

Benny menjelaskan, kegiatan pemantauan telah dilakukan secara rutin oleh pihaknya. Pemantauan juga dilakukan untuk daging-daging yang dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) di wilayah Kota Pematangsiantar.

Baca juga:Jelang Hari Raya Imlek, Harga Daging Ayam Broiler Naik 

Pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pematangsiantar juga melakukan pemantauan secara berkala di pasar-pasar untuk memastikan pedagang daging memiliki surat-surat resmi. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan serta kualitas daging yang dijual.

“Termasuk juga melihat kecukupan dari daging yang dipotong dari RPH,” tambah Benny.

Dirinya menuturkan, per 2 Februari 2024 harga daging sapi masih berkisar di angka Rp 130.000 per kilogram, daging babi Rp 85.000 per kilogram dan daging kambing Rp. 90.000 per kilogram. (abdi/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles