11.1 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Warga Medan Padati Perayaan Imlek 2024 di Mall Center Point

Medan, MISTAR.ID

Warga Kota Medan meramaikan acara perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2024 yang jatuh pada Sabtu (10/2/24) di Mall Center Point.

Perayaan ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seperti Barongsai Tonggak Show, Wushu Kusuma Indonesia, Tradisional Musik Kecapi Guzheng dan Calligraphy Mandarin yang digelar selama 2 hari yakni 10-11 Februari 2024.

Tradisional Musik Kecapi Guzheng dimainkan dengan merdunya di Main Atrium Center Point, dihiasi ornamen naga berwarna emas dan lampion berlampu menambah kemewahan serta keindahan.

Baca juga:Berbagi Angpao, Tradisi Etnis Tionghoa Saat Imlek di Siantar

Celin dan Jenslin selaku pemain tradisional musik kecapi ini menyampaikan, bahwa mereka telah memainkan 10 lagu dalam pertunjukan. “Tadi banyak sih bawain lagu, ada China, Indonesia juga,” kata Celin senang.

Sementara itu, Celin juga mengaku pada mistar.id, waktu untuk menguasai alat musik kecapi ini berkisar 2 tahun. “Saya belajar selama 2 tahun, kursus dalam kelas musik,” ujarnya.

Berbeda dengan Jeslin, ia belajar musik kecapi tersebut dalam kurun waktu 4 tahun. “Kalau saya sekitar 4 tahun,” cetusnya.

Baca juga:Tahun Baru Imlek 2575, Kapolres Tebing Tinggi Tinjau Keamanan Sejumlah Vihara

Celin dan Jeslin berharap, di Tahun Baru Imlek 2024 ini dapat berjalan meriah. “Semoga di tahun ini lebih ong (lebih baik),” harap keduanya. (dinda/hm16)

Related Articles

Latest Articles