15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Warga Medan Johor Minta Wali Kota Medan Copot Kadispora

Medan, MISTAR.ID

Puluhan warga yang tergabung dalam Garuda Merah Putih Community serta warga Medan Johor menggelar unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Kecamatan Medan Petisah, Senin (22/8/22).

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution agar mencopot Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Medan Pulungan Harahap terkait pengklaiman Lapangan Sejati yang terletak di Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor.

Dalam orasinya, massa menekankan Kadispora Medan Pulungan Harahap harus turun dari jabatannya lantaran diduga melakukan pemalsuan data Lapangan Sejati dan munculnya sejumlah persoalan.

Baca juga: Soal Demo di Kantor Wali Kota Medan, Ini Tanggapan Dirut PUD Pasar

“Pada intinya, kami meminta kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mencopot Pulungan Harahap dari jabatannya karena telah melegalisir SKT dengan Nomor 593.21/05/SKT/PM/2010 saat masih menjadi Camat Medan Johor,” teriak koordinator aksi Teguh.

Dijelaskan Teguh, Surat Keterangan Tanah Lapangan Sejati yang ditandatangani Pulungan Harahap tidak memiliki dasar, karena tanah tersebut sudah dikuasai masyarakat dari tahun 1949.

“Dasar pembuatan SKT tidak ada, jadi ini sewenang-wenang Pulungan Harahap,” cetusnya serta meminta agar plank Pemko Medan yang terpancang di Lapangan Sejati segera dicopot.

“Jika tidak dicopot, maka kami masyarakat akan mencopot sendiri plank tersebut. Kami ingin bertemu Pak Bobby Nasution,” katanya.

Baca juga: Demo Tunggal Anggota DPRD Sumut Terkait Narkoba Segera Ditindaklanjuti Polda

Tak lama berselang, sekitar 6 orang perwakilan massa diajak masuk ke dalam Pemko Medan guna mediasi. Namun, hal tersebut mendadak gagal dan perwakilan massa keluar dengan perasaan kesal karena tak jadi mediasi.

Selanjutnya, massa bergeser ke kantor DPRD Medan untuk menyampaikan aspirasi yang sama. Setelah berhasil mengantar surat ke gedung tersebut, massa memutuskan membubarkan diri secara tertib. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles