17.9 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Warga Binaan Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Ikuti Pelatihan Usaha Laundry 

Belawan, MISTAR.ID

Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Labuhan Deli mendapat pelatihan usaha laundry. Pelatihan dilaksankan di aula lantai III Rutan Labuhan Deli, Minggu (26/5/24).

Kepala Rutan Kelas 1 Labuhan Deli, Erwin F Simangunsong, mengatakan pelatihan ini diharapkan menjadi bekal para tahanan usai menjalani masa hukuman.

Kegiatan dihadiri perwakilan CV Gudang Mesin Laundry (GML) Yusuf, Ketua Koperasi Ahmad Harahap, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Pawer Siahaan.

Baca juga: Dicari Polisi! Maling Kotak Infak di Musholla Al Falah Hamparan Perak

“Pelatihan laundry ini untuk memberi pengetahuan kepada warga binaan dan apabila sudah keluar maka bisa berusaha membuka usaha laundry di masyarakat,” kata Erwin dalam keterangan tertulisnya kepada mistar, Minggu (26/5/24).

Selain itu, lanjut Erwin. kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemograman pembinaan kemandirian warga binaan dan kesejahteraan bersama di dalam koperasi Rutan Kelas 1 Labuhan Deli.

Erwin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi, khususnya kepada pihak laundry serta seluruh pegawai yang terlibat dalam pelatihan ini.

“Kita semua selalu kompak serta ikut andil dalam melakukan usaha kecil maupun besar di Rutan Labuhan Deli,” sebut Erwin.

Erwin menambahkan, laundry merupakan usaha koperasi yang saat ini sangat dibutuhkan, khususnya terhadap warga binaan tentang pakaian yang bersih.

Baca juga: Dua Remaja Asahan Tewas Usai Dikejar Komplotan Pemuda di Siantar, Polisi Ungkap Kronologi Kejadian

Selain itu, Erwin berharap agar usaha laundry dapat berjalan sesuai harapan untuk menghadirkan pakaian yang bersih dan bebas dari penyakit. Kepada warga binaan, Erwin juga meminta mereka tetap semangat.

“Kepada yang mengikuti pelatihan, tetap ikuti dengan baik, mudah-mudahan dengan belajar kemandirian dari Rutan dapat memberikan dampak positif saat bebas nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan CV GML, Yusuf, mengharapkan usaha laundry ini dapat memberikan dampak positif dalam pembinaan kemandirian warga binaan ke depannya.
(kamaluddin/hm22)

Related Articles

Latest Articles